Hidup

Hidup itu pertanyaan. pertanyaan itu hidup. setidaknya itulah hasil pengamatanku tentang kehidupan, kita akan terus melewati kehidupan ini dengan pertanyaan-pertanyaan. Lulus SMP mau lanjut SMA mana? lulus SMA mau kuliah dimana? lulus S1 mau lanjut S2 atau kerja atau nikah? setelah menikah dan bekerja pun akan selalu dihantui pertanyaan berikutnya, kapan nih punya momongan? anak pertama lahir muncullah pertanyaan berikutnya, kapan nih si kakak punya adek? dan seteusnya dan seterusnya. Tak akan ada habisnya.

Ya, begitulah. dan pertanyaan itu tidak akan pernah berhenti bahkan setelah kita meninggal kelak. Terkadang memang sangat menyebalkan mendengar pertanyaan-pertanyaan tersebut dari orang-orang di sekeliling kita, apa peduli mereka? bukankah mereka juga memiliki pertanyaannya masing-masing yang membutuhkan jawaban? kenapa repot-repot ingin tahu jawaban orang lain jika pertanyaan mereka sendiri pun belum terjawab?

Tapi, hey, mungkin saja itu tandanya mereka peduli pada kita kan? untuk memastikan kehidupan kita selalu berjalan ke depan. untuk memastikan kehidupan kita tidak akan berhenti, walau sejenak.

Positive thinking itu penting kawan, sangat ๐Ÿ™‚

Advertisements

5 thoughts on “Hidup

      • hehe maksud saya basa-basi untuk bersosialisasi itu perlu ka, tapi jangan sampai pertanyaan basa-basi itu kelewat batas sehingga membuat yang ditanya merasa risih, misalnya orang yang selalu ditanya kapan wisuda? atau kapan nikah? hehe #inspirasi dari om saya sebenarnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s